You are here:

Home Category Blog
Example of Category Blog layout (FAQs/General category)
Masalah Tidur pada Bayi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 15 February 2012 06:00

Bayi baru lahir akan tidur selama kurang lebih 14-18 jam setiap harinya. Tetapi lama setiap episode tidurnya tidak lebih dari 2-4 jam, jadi pada malam hari ibu pasti akan sering terbangun oleh tangisan si kecil yang ingin disusui ataupun diganti popoknya. Hampir semua bayi memiliki tidur pola tidur yang tidak menentu. masalah tidur terbesar yang dihadapi orang tua baru adalah bayi sulit tidur atau tidak mau tidur sepanjang malam. Jika anda mencoba membangun kebiasaan tidur teratur pada bulan pertama rasanya terlalu dini. Sebab bayi baru lahir menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Beberapa masalah tidur baru muncul sekitar enam bulan menjelang akhir tahun pertama. Misalnya: tidak dapat membedakan siang dan malam atau sering terbangun tengah malam.

Last Updated on Friday, 17 February 2012 04:38
Read more...
 
Perilaku Bayi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 05 September 2011 01:11

Sistem Saraf dan otak bayi baru lahir belum berkembang sempurna. Untuk bertahan hidup, si kecil dibekali refleks, yaitu, gerakan primitif yang tidak terkontrol atau involuntary. Refleks juga dianggap sebagai gerakan motorik yang penting bagi bayi baru lahir. Umumnya ada 9 gerakan refleks yang dimiliki oleh bayi.

Last Updated on Saturday, 17 September 2011 02:55
Read more...
 
Serba-Serbi Bayi Baru Lahir PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Sunday, 07 August 2011 09:30

Muntah tanpa Sebab

Bayi belum selesai makan, tiba-tiba "BOOMM!" Makanannya mengotori baju. Mengapa? Gumoh hingga muntah kerap terjadi pada bayi berusia kurang dari enam bulan. Perilaku ini membuat ibu bingung karena si kecil memuntahkan makanan yang baru saja dilahapnya.

Last Updated on Wednesday, 07 September 2011 16:03
Read more...
 
Duh Bayiku Pilek Terus, Kenapa yah? PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 27 June 2011 00:00

Salah satu alasan mengapa bayi anda sering pilek adalah karena sistem kekebalan tubuhnya belum sempurna, sehingga membuat mereka lebih rentan terhadap penyakit. juga, bayi anda hanya dapat membangun kekebalan tubuhnya terhadap satu jenis dari 200.000 jenis virus yang menyebabkan pilek dalam sekali waktu. Coba pikirkan semua pilek yang anda alami selama ini, bayi anda harus mengalami semuanya - bahkan bisa jadi lebih banyak - agar dapat kebal terhadap semua virus yang menyebabkan Pilek.

Last Updated on Wednesday, 29 June 2011 13:31
Read more...
 
Seputar Imunisasi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 14 June 2010 06:00

Apa sih manfaat imunisasi? Dan kapan harus diberikan? Agar ibu tidak salah kaprah, silahkan simak tanya jawab seputar imunisasi dibawah ini.

Mengapa anak perlu imunisasi?

Karena usia anak-anak merupakan usia yang paling rentan terhadap berbagai virus dan penyakit. Maka sejak usia dini, anak perlu mendapatkan kekebalan tubuh melalui suntikan vaksin/imunisasi, untuk menghindari si kecil dari penyakit yang mungkin dapat mengakibatkan cacat dan bahkan kematian.

Last Updated on Monday, 14 June 2010 14:41
Read more...
 


Page 1 of 2
  • olalababy.jpg
  • thermometer 2.jpg