You are here:

Home Question & Answer
Any Questions? Send it to info@olalababy.com - We are HAPPY to serve you.
Question & Answer PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 12 August 2008 16:50

Q:

Saya belum pernah mendengar tentang penyedot ingus elektrik, karena selama ini paling hanya memakai yang manual / sedot dari mulut sendiri. Apakah Penyedot ingus elektrik ini akan menyakitkan bayi saya?

A:

Tidak, karena ritme & kekuatan sedotannya sudah diatur sedemikian rupa, sehingga mampu menyedot ingus bayi tanpa menyakitkannya. Di luar negeri, penyedot ingus elektrik ini sangat popular, para konsumen yang mulai meninggalkan cara lama, yaitu sedot ingus manual karena memang tidak mampu menyedot ingus dengan bersih (paling hanya ingus yang diujung hidung) atau menyedot langsung melalui mulut (terbayang kah anda jika anda sedang menderita batuk/radang, bayi anda malah akan tertular batuk dari anda, dokter juga melarang keras cara seperti ini), Produk bahkan ini telah digunakan di beberapa Dokter spesialis Anak Di Jakarta. Para dokter sangat antusias menyambut produk ini karena biasanya anak-anak yang datang akan sangat rewel karena takut bertemu dokter (mis: takut disuntik) sehingga dokter harus bekerja cepat untuk membantu menyedot ingusnya. OlalaBaby sangat cepat dan efisien.

Q:

Produk ini agak mahal ya?

A:

Bagi beberapa konsumen mungkin akan berpikir seperti ini, tetapi harga ini sangat sebanding dengan manfaatnya. Dari pada harus berkali-kali beli yang manual tetapi pada akhirnya toh tetap tidak membantu, apalagi jika pada musim hujan anak-anak banyak yang menderita flu berkali-kali. Uang yang terbuang percuma

tetapi tidak ada hasil. Karena dapat disteril (bagian yang berhubungan dengan ingus), sehingga alat ini dapat dipakai berulang kali dalam jangka waktu lama. Juga karena dapat disteril, misalnya konsumen memiliki 2 anak (biasanya jika anak yang satu flu, yang lain juga akan tertular), maka dapat dipakai di anak lainnya. Pakai, steril, pakai, steril.

Q:

Orang-orang zaman dulu, cukup sedot pakai mulut.

A:

Virus sangat mudah menular melalui udara, apalagi kontak fisik. Anak-anak terutama bayi dibawah 6 bulan lebih rentan terhadap kuman, virus & bakteri karena system kekebalan tubuhnya yang belum sesempurna orang dewasa sehingga sangat mudah tertular penyakit. Jika menghisap ingus dengan menggunakan mulut ibu akan sangat beresiko penularan penyakit-penyakit lainnya misalnya radang tenggorokan, dll. Dokter juga melarang keras hal ini. Ah tapi, dulu ibu saya seperti itu dan saya baik-baik saja tuh. Memang iya, tetapi jangan lupa virus terus berkembang dan bermutasi menjadi lebih canggih. Masih ingat tentang flu burung atau flu babi? Di masa depan, ada virus yang lebih mematikan, siapa tahu? Maukah anda mengambil resiko tertularnya bayi anda sementara ada cara lain yang jauh lebih steril, efektif dan efisien.

Q:

Ada produk lain yang pakai music dan ada kecepatannya yang bisa diatur. Apakah bedanya dengan OlalaBaby?

A:

Pada dasarnya, fungsi utama alat ini adalah MENYEDOT INGUS. Karena OlalaBaby hanya menyedot selama 3 detik atau kurang. Pertanyaan kami adalah: Perlukah fitur-fitur seperti music yang dapat digantikan dengan mainan favorit anak lainnya sehingga anda harus membayar lebih (karena pasti jauh lebih mahal). Sedangkan untuk kecepatan/speednya, kami tidak memiliki fitur itu karena produk kami water resistance (jika jatuh di air maka, tetap dapat berfungsi dengan baik), namun sebagai pengganti pengatur kecepatan kami menggunakan 3 nozzle yang berbeda fungsi:

 

Nozzle Pink :  Khusus untuk bayi baru lahir 0 – 3 bulan

Nozzle Blue :  Untuk ingus yang encer sehingga kecepatan/daya sedot normal

Nozzle White: Untuk ingus yang lebih kental sehingga lebih cepat tersedot

 

Jika ingin lebih cepat tersedot dapat menggunakan nozzle putih. Kecepatan sedot OlalaBaby sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak menyakitkan bagi bayi.

Jadi praktis hanya cukup satu tombol saja. Jika banyak pengaturan tombol, pada akhirnya akan membuat anda bingung sendiri, harus memakai tombol yang mana, kemudian coba-coba pakai lagi, sementara anak-anak sudah rewel.

Q:

Ada efek samping?

A:

Satu-satunya efek samping yang positif adalah ingus bayi anda tersedot bersih, hidung bersih tidak tersumbat lagi, hidung terbebas dari resiko iritasi karena terlalu sering diseka dan anda dapat tidur dengan nyaman karena bayi dapat menyusu/makan dengan normal.

Q:

Apakah upil/kotoran hidung dapat tersedot?

A:

Pada dasarnya, fungsi utama OlalaBaby nasal aspirator adalah menyedot lender/cairan di dalam hidung. Kotoran hidung yang masih menempel dirongga hidung, tidak dapat tersedot (jika tersedot, bisa dibayangkan betapa kuat sedotannya dan ini dapat berbahaya!!). Namun, jika kotoran hidung (upil) telah lepas dan bercampur dengan ingus, kebanyakan tersangkut di ujung nozzle.

Q:

Bagaimana dengan kualitasnya? Apakah sebanding dengan uang yang dikeluarkan? Berapa lama garansinya?

A:

Mesin OlalaBaby diimpor dari Jepang dan perakitan dan sparepart dari Taiwan. Karena kualitas yang baik, kami memberikan garansi mesin selama 2 tahun. Bahkan bagian/part tertentu dapat disteril menggunakan sterilizer/air mendidih. Jika muncul masalah, yang memerlukan perbaikan setelah lewat dari masalah garansi, dapat dikirimkan ke service center OlalaBaby.

Q:

Bagaimana cara membersihkannya? Apakah mudah?

A:

Mudah sekali, semua cara membersihkan ada di buku petunjuk dan menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia untuk mempermudah pemahaman anda.

Q:

Bagaimana untuk mengenali spareparts atau bagian-bagian OlalaBaby?

A:

 

Last Updated on Wednesday, 30 November 2011 07:38
 
  • olalababy.jpg
  • thermometer 2.jpg